FEATUREDGeneralRohulWarta DaerahWordPress

LDII Rambah Baru Apresiasi KUA Rambah Samo Gelar Pelatihan Imam dan Khatib

Rokan Hulu – Puluhan Imam dan Khatib yang berada diwilayah Kecamatan Rambah Samo mengikuti Pelatihan yang diadakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Rambah Samo, bertempat di Masjid At Toyyibah Dusun Danau Sati Desa Rambah Samo Barat. (Rabu, 7 Desember 2022)

Kegiatan yang mengambil Tema “Kita Wujudkan Imam dan Khotib yang Profesional dan Inovatif Menuju Masjid Ramah dan Ramai,” diikuti oleh utusan dari 45 Masjid yang tersebar di Kecamatan Rambah Samo, termasuk Imam dan Khatib utusan dari 4 Masjid binaan PAC. LDII Rambah Baru, PAC. LDII Masda Makmur dan PAC. LDII Marga Mulya.

Kepala KUA Rambah Samo, Samsuar, S.Ag dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran peserta. “Walaupun ini adalah kegiatan yang pertama kali kita adakan

, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh Imam dan Khatib Masjid se Kecamatan Rambah Samo semoga kita dapat melaksanakan kegiatan serupa dimasa akan datang guna mempersiapkan regenerasi,” katanya.

Samsuar juga menjelaskan maksud dari diadakannya kegiatan pelatihan. “Adapun tujuan dari kegiatan ini, guna meningkatkan kualitas para Imam dan Khatib agar lebih Profesional dan inovatif sehingga dapat lebih baik dalam membimbing umat yang berada di lingkungan Masjid,” paparnya.

Adapun materi pelatihan meliputi Akhlak seorang Imam dan Khatib, cara membaca Al Quran, serta Fiqih sholat. Semua materi disampaikan oleh nara sumber yang profesional di bidangnya, yakni H. Zulkifli Syarif, S. Ag, M.Pd.I selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, H. Azhar Darma, S.E selaku Imam besar Masjid Islamic Center Rokan Hulu dan Samsuar, S.Ag Kepala KUA Kecamatan Rambah Samo.

Salah seorang peserta utusan dari Masjid Fathul Mukmin Desa Rambah Baru, Rosyid Khoiruddin kepada awak media menyampaikan apresiasi kepada KUA Rambah Samo atas diselenggarakannya kegiatan pelatihan. “Alhamdulillah, saya bersyukur dapat menghadiri undangan pelatihan ini karena sangat bermanfaat, menambah wawasan serta pengetahuan bagi Imam dan Khatib dalam membina umat,” pungkas Rosyid yang juga menjabat sebagai Ketua PAC. LDII Rambah Baru.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekcam Rambah Samo, Ketua MUI Rambah Samo, Ketua DMI Rambah Samo serta para tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *