Berita DaerahEducationGeneralHealthlintas-daerahNasehatNasionalNewsPoliticsQurbanSiakSocialStyleWarta Daerah

DPD LDII Siak Bagikan 34 Ekor Hewan Qurban Bebas PMK

LDII Riau News | Siak, 10 Juli 2022 suara takbir berkumandang di tiap penjuru nusantara bahkan dunia untuk merayakan hari raya Idul Adha 1443 H/2022 M, demikian juga halnya  di lapangan Masjid Tawakal berlokasi kan Jalan Maredan Gang Nusa Indah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

khotib yakni Reno M Abdillah
khotib yakni Reno M Abdillah

Ibadah Shalat Ied di lanjutkan dengan Khotbah selaku khatib yakni Reno M Abdillah di akhiri Nasehat oleh Imam Masjid KH. Sunarto, ibadah berjalan dengan aman dan lancar serta Masyarakat mengikuti dengan khusuk dan khidmat.

Nasehat oleh Imam Masjid KH. Sunarto
Nasehat oleh Imam Masjid KH. Sunarto

Sudah menjadi tradisi di warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)  setelah shalat Ied dilanjutkan dengan Buka/makan bersama sebelum melakukan pemotongan hewan kurban,  DPD LDII Siak membagikan kurban sebanyak 34 ekor yang terdiri dari  20 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Ketua DPD menyeahkan daging kurban ke Kodim 03 Siak
Ketua DPD menyeahkan daging kurban ke Kodim 03 Siak

DPD LDII Siak memilih 34 ekor hewan kurban yang sehat dan dinyatakan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) anggaran pun berasal dari tabungan warga yang telah di persiapkan di jauh hari dan semua tingkatan terlibat mulai dari remaja, dewasa hingga lansia semua berusaha berkurban melalui program tabungan DPW LDII Provinsi Riau yang tersebar di Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC)  Provinsi Riau.

Menyerahkan Hewan Kurban kepada masyarakat tualang
Menyerahkan Hewan Kurban kepada masyarakat tualang

Ketua DPD LDII Kabupaten Siak  Subakri menyampaikan kepada media KIM “ Tiap tahun jumlah kurban terjadi peningkatan dan semua warga bisa berkurban bahkan pelajar pun  bisa mengikuti Program Tabungan  kurban DPW LDII Riau, hal ini dilakukan untuk mengembangkan Taqwa kepada Allah SWT dan kepedulian Sosial”.

menyerahkan daging qurban ke Polres Siak
menyerahkan daging qurban ke Polres Siak

Subakri menambahkan “Daging kurban akan di salurkan kepada masyarakat sekitar hingga elemen masyarakat sebagai wujud syukur hari raya umat Islam pada 10 Dzulhijjah tiap tahunnya sebagaimana Rasulullah SAW bersabda:  “Tidak ada amalan anak Adam yang lebih disenangi Allah SWT di hari raya kurban dari selain mengalirkan darah. Sesungguhnya binatang yang di kurbankan di hari kiamat akan datang dengan tanduknya, bulu-bulunya, kuku kakinya. Dan sesungguhnya darah hewan kurban yang jatuh akan lebih dulu sampai kepada Allah (diterima) sebelum darah tersebut jatuh ke bumi (tanah). Maka senanglah kalian dengan berkurban,” HR Abu Daud Kitabul Adha” Tutupnya. (Bun)

rif

Ucapan atau Tulisan adalah Tindakan mewakili diri dan nama, Seperti lebahlah yang menghsilkan madu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *