Berita DaerahFEATUREDGeneralLatestNasionalRohulSocialWarta Daerah

Sambut HUT ke-79 RI, Ketua LDII Rokan Hulu Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih

Rokan Hulu – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Rokan Hulu, H. Ali Pullaila, M.Pd mengajak lapisan masyarakat khususnya warga LDII di Kabupaten Rokan Hulu untuk mengibarkan bendera merah putih dilingkungan tempat ibadah serta rumah masing-masing sepanjang bulan Agustus.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII), serta Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-04/M/S/TU.00.03/07/2024 tentang Penyampaian Tema, Logo dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 dengan Tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

“Saat ini, kita diajak untuk mengibarkan bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan. Dahulu, perjuangan para pahlawan lebih berat karena mereka harus berperang mengusir penjajah dan mengorbankan jiwa raganya untuk merebut kemerdekaan. Karena itu, mari kita kibarkan bendera merah putih Mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2024 sebagai bentuk penghormatan serta mengenang perjuangan para pahlawan ,” ungkap Ali.

Lebih lanjut, Ali juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya warga LDII Rokan Hulu untuk memasang dekorasi, umbul umbul, poster, spanduk, baliho dan hiasan lainnya. “Harapan kami semoga peringatan HUT ke-79 RI dapat semakin meningkatkan semangat cinta tanah air, dan sikap patriotisme yang tertanam didalam jiwa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *