Kakan Kemenag Inhu H. Darwison terima Audiensi DPD LDII Inhu

LDII Riau News | INHU – Usai beraudiensi dan bersilaturrohim dengan Kesbangpol dan juga Kasi Intel Kejari Rengat beberapa waktu lalu, kini pengurus DPD LDII Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali melaksanakan audiensi ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhu, Jumat (2/9/2022).

Kehadiran para pengurus DPD LDII Kabupaten Inhu langsung diterima serta disambut dengan penuh suka cita oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Inhu, H. Darwison, M.A diruang kerjanya.

Ketua DPD LDII Kabupaten Inhu, Adang Sridarta,SE yang memimpin langsung rombongan tersebut. Rombongan itu diantaranya ada nama Dewan Penasehat LDII Inhu, Asep Dimyadi Maolana,S.Pd dan Bendahara DPD LDII Kabupaten Inhu, Srianto, S.Sos.

Disela sela audiensi itu, nampak hubungan yang begitu baik terpancar dari Kakankemenag dengan saling berseloroh penuh keakraban. Suasana juga semakin mencair tatkala mereka saling memperkenalkan diri serta menyebutkan profesi keseharian masing masing para pengurus LDII tersebut.

Ketua DPD LDII Kabupaten Inhu, Adang Sridarta,SE dalam kesempatan yang sangat berbahagia ini mengatakan, tujuan Audiensi ini untuk menjalin silaturrohim antara pengurus LDII dengan jajaran di Kemenag Kabupaten Inhu, utamanya Kakankemenag Inhu, H. Darwison, M.A.

,” kunjungan kami beraudiensi Ke Kantor Kemenag Kabupaten Indragiri Hulu yang pertama adalah silaturrohim. Kemudian yang kedua kalinya menyampaikan ucapan syukur dan do’a kepada Ka. Kankemenag Inhu yang baru saja pulang melaksanakan ibadah haji, ” ungkap Adang.

Dan tujuan yang ketiga, lanjut Adang, yakni menyampaikan beberapa program serta Paradigma organisasi keagamaan LDII, yaitu 8 klaster program LDII.

Sementara itu, Dewan Penasehat LDII Inhu, Asep Dimyadi Maolana,S.Pd dihadapan Kakankemenag menuturkan, LDII Kabupaten Inhu saat ini tengah menggesa pembangunan rusun santri di Tanjung Gading dan pembangunan Boarding School di Jalan lintas timur, (Leter S-red), tepatnya Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat. Pembangunan ini, kata Asep, tidak terlepas dari dukungan banyak pihak, tak terkecuali Kakankemenag Kabupaten Inhu beserta jajarannya.

Senada juga disampaikan oleh Bendahara DPD LDII Kabupaten Inhu, Srianto,S.Sos. Dikatakan Srianto, LDII dengan serius melakukan pembinaan generus mulai dari usia PAUD hingga usia pranikah dengan kerja sama 5 unsur.

,” Kelima unsur itu pengurus organisasi, pengurus masjid/musholla, pakar pendidik, mubaligh/mubalighoh dan utamanya orang tua,” jelas Srianto.

Menanggapi hal itu, Kakan Kemenag Kabupaten Inhu, H. Darwison mengatakan, ini adalah pertemuan yang kedua antara pihaknya dengan para pengurus LDII Kabupaten Inhu. Sehingga dengan pertemuan yang kedua ini, diharapkan lebih terjalin hubungan dan silaturahim yang lebih baik.

,” Sehingga kita saling kenal wajah, kenal nama dan kenal rasa,” sebut Darwison sembari bercengkrama dengan ketiganya.

Dengan kunjungan ini, Kakankemenag sangat berharap semoga LDII semakin solid. Kesolidan itu ditunjukkan dalam  internalnya dan eksternalnya bisa bersinergi dengan ormas keagamaan lainnya begitu juga dengan Pemerintah Daerah, Kemenag dan stakeholder lainnya.

Sebelum berpamitan, Dewan Penasehat LDII Kabupaten Inhu, Asep Dimyadi menyerahkan Buku Hasil Munas IX LDII Tahun 2021 dan diterima dengan senang hati oleh Kakan Kemenag Inhu, H.Darwison.(har)

Sumber : Sri Hartato @Riaupotenza & Kim LDII Inhu

rif

Ucapan atau Tulisan adalah Tindakan mewakili diri dan nama, Seperti lebahlah yang menghsilkan madu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *