Berita DaerahFashionFEATUREDGeneralLatestRohulWarta Daerah

Sambut Peringatan HUT Ke-78 RI, Puluhan Siswi SMK Riyadhul Ulum Ujungbatu Penuh Semangat Menjahit Bendera Merah Putih

Rokan Hulu – Tanggal 17 Agustus 2023, Bangsa Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang ke 78. Dalam rangka menyambut momen bersejarah ini, puluhan siswi jurusan tata busana SMK Riyadhul Ulum Ujungbatu berpartisipasi dalam kegiatan istimewa yang bernilai edukatif dan memupuk rasa cinta tanah air. Salah satu kegiatan yang menarik perhatian adalah menjahit bendera merah putih yang merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

Ditemui di tengah kesibukan mereka, Cholid Sudjoko, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah SMK binaan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Rokan Hulu ini, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas antara pihak sekolah dengan DPD LDII Kabupaten Rokan Hulu. “Ya, produksi Bendera merah putih kali ini merupakan hasil kerjasama DPD LDII Rokan Hulu dengan Pihak Sekolah dalam menyemarakkan Peringatan HUT ke-78 RI,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan menjahit bendera juga dalam rangka menanamkan rasa kebersamaan dan persatuan kepada anak didik. “Selain memberikan pelajaran tentang jiwa patriotik, dengan menjahit bendera dapat membantu mengembangkan keterampilan baru bagi para siswi. Mereka belajar mengukur, memotong, dan menjahit, membangun kreatifitas serta menanamkan rasa kebersamaan dan kerjasama yang baik dalam bekerja sebagai tim,” jelasnya.

Tak lupa cholid juga menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari menyukseskan Kerja Bakti serentak LDII secara nasional pada 4 agustus 2023 mendatang. “Nanti bendera ini rencananya akan dibagi-bagikan kepada lapisan masyarakat dalam rangka dukungan LDII Rokan Hulu dalam gerakan Berbagi Bendera,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Evinza salah seorang siswi yang turut menjahit bendera merah putih merasa senang dan bangga bisa bergabung bersama teman temannya, “Ini salah satu bentuk sumbangsih dari kami sebagai anak bangsa dengan penuh keikhlasan turut serta dalam mengisi kemerdekaan.” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *