Dukung Peningkatan Literasi, LDII Rokan Hulu Serahkan Majalah Nuansa Persada ke Perpustakaan Daerah H. Mahiddin Said

Rokan Hulu – Sebagai upaya untuk mendukung peningkatan literasi masyarakat dan memperkaya sumber bacaan yang tersedia, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Rokan Hulu menyerahkan Majalah Nuansa Persada ke Perpustakaan Daerah H. Mahiddin Said Kabupaten Rokan Hulu. (Rabu, 24 Januari 2024)

Untuk diketahui, Majalah Nuansa Persada didirikan oleh DPP LDII pada tahun 1999, Majalah yang terbit dua bulan sekali ini menyajikan konten berupa pemikiran-pemikiran warga LDII akan situasi kekinian, kegiatan LDII diseluruh Indonesia serta informasi bermanfaat seputar pertanian, Iptek, kesehatan, lingkungan, ekonomi syariah, hukum dan lainnya.

Ketua DPD LDII Rohul, Ali Pullaila, M.Pd yang juga seorang Penulis buku menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan LDII Rohul untuk mendorong peningkatan literasi. “Untuk hari ini ada 22 Majalah Nuansa Persada yang kami serahkan ke Perpustakaan Daerah dengan judul yang berbeda, semoga dapat bermanfaat,” katanya.

Ali Pullaila, M.Pd yang kesehariannya adalah ASN yang bertugas sebagai Kepala Sekolah di SMAN 3 Rambah menambahkan bahwa Perpustakaan merupakan unsur yang sangat penting dalam mendukung peningkatan literasi masyarakat, bahkan memiliki peranan vital dalam menciptakan SDM unggul dan berdaya saing tinggi. ” Kami serahkan Majalah Nuansa Persada ini sebagai tambahan koleksi dan referensi Perpustakaan Daerah, dan rencananya setiap Majalah ini terbit akan diserahkan ke Pustaka,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan Daerah Khalfisri, S.Pt. melalui Pustakawan Ahli Muda Alpison, S.IP, MM. mengapresiasi LDII Rohul. “Melalui hibah buku tidak hanya menambah koleksi perpustakaan saja, namun juga memberikan dampak besar terhadap perkembangan literasi, tentunya kami sangat berterima kasih kepada LDII,” katanya.

Di era digital saat ini, Majalah Nuansa Persada juga tersedia dalam edisi online pada laman www.majalah.nuansaonline.net sehingga dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *