Berita DaerahDPW LDII RIAUFEATUREDGeneralLatestNewsRohulSocialWarta Daerah

Kades Sukadamai Buka Festival Caberawit Ceria di PC LDII Ujungbatu, Persiapkan Generasi Profesional Religius

Rokan Hulu – Kepala Desa Sukadamai Afrizal, membuka secara langsung Festival Caberawit Ceria di Masjid Baitul Atiq, Desa Sukadamai, Kecamatan Ujungbatu. Acara ini diikuti lebih kurang dua ratus lima puluh peserta mulai usia TK hingga SD. (Minggu, 3 Desember 2023)

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sukadamai Afrizal menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat melahirkan generasi yang menjadi anak soleh/solehah yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. ” Sebagai Kepala Desa saya bersyukur kepada LDII karena setiap tahunnya dapat melaksanakan kegiatan Festival yang bernilai positif ini,” katanya.

Afrizal juga menyoroti tantangan zaman modern, di mana pengaruh gadget seringkali menggeser perhatian anak-anak dari pendidikan agama. Ia menyebutkan bahwa k

egiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mengembalikan fokus anak-anak kepada nilai-nilai agama.

“LDII Ujungbatu bisa melaksanakan acara ini, dan kami sangat mengapresiasi,” ujar Afrizal, sambil menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa dan LDII. “Sebagai pemerintah desa, kami selalu siap berkolaborasi dengan PC LDII Ujungbatu karena saya sangat mendukung kegiatan ini.”

 

Festival Caberawit Ceria tidak hanya menjadi ajang hiburan bagi anak-anak, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun kesadaran akan pentingnya pendidikan agama dan kegiatan positif di tengah arus globalisasi.

Hal senada juga dikatakan oleh Wijiyanto, selaku Dewan Penasihat PC. LDII Ujungbatu. Ia menekankan bahwa kegiatan ini menjadi program tahunan dalam rangka evaluasi kegiatan pembelajaran yang selama ini telah dilaksanakan. “Alhamdulillah tahun 2023 ini PC LDII Ujungbatu kembali menggelar kegiatan ini, sebagai upaya membentuk generasi sholeh sholeha yang Profesional Religius dan memiliki Tri sukses, yakni berakhlakul karimah, Alim-faqih serta mandiri,” ujar Wijiyanto.

Berbagai macam perlombaan digelar dalam kegiatan ini, diantaranya Tahfidz Quran, Adzan, Tartil Quran, Praktek Sholat dan kegiatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *