FEATUREDGeneralLatestRohulSportsWarta Daerah

LDII Tambusai dan LDII Hutaraja Tinggi Gelar Pertandingan Persahabatan Sepakbola dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pimpinan Cabang LDII Tambusai Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau dan PC. LDII Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara menggelar pertandingan persahabatan sepakbola dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di lapangan Hijau Desa Ujungbatu V, Kabupaten Padang Lawas. (01 Okt 2023)

Laga persahabatan ini melibatkan delapan tim sepakbola, termasuk PC. LDII Tambusai, PC. LDII Tambusai Utara, dan PC. LDII Hutaraja Tinggi. Yang menarik adalah usia para peserta yang rata-rata di atas 35 tahun, menunjukkan semangat berolah raga yang tak kenal usia.

Kepala Desa Ujung Batu V, Supadi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). “Semoga dengan terselenggaranya pertandingan sepakbola ini dapat mempererat tali silaturahmi antara pengurus, warga LDII, dan masyarakat setempat,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dewan Penasihat PC. LDII Tambusai, H. Eko Sugeng Hariadi. Beliau menekankan pentingnya pertandingan sepakbola sebagai wujud penerapan nilai-nilai Pancasila. “Dengan mengikuti kegiatan ini, kita harap para pemain dapat memupuk rasa kebersamaan, keadilan, menjunjung tinggi sportivitas, kerjasama, dan tanggung jawab,” kata H. Eko.

Sebagai tuan rumah, ketua PC. LDII Hutaraja Tinggi Tugiyo, merasa senang atas partisipasi seluruh peserta. “Kami menggelar turnamen ini hanya dalam satu hari dengan sistem gugur dan tiap pertandingan hanya berdurasi 2×15 menit, dan diakhir acara semua peserta akan diberikan hadiah hiburan oleh panitia.” Pungkas Tugiyo.

Selain para peserta, kegiatan ini juga dihadiri oleh Danramil 09 Sosa yang diwakili oleh Babinsa Serda Ismail Soleh Dalimunte, serta ratusan warga masyarakat yang antusias menyaksikan pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *