FEATUREDGeneralLatestRohulSocialWarta Daerah

LDII Apresiasi Gelaran Safari Ramadan Pemerintah Desa Marga Mulya

Rokan Hulu – Dalam suasana bulan suci Ramadan 1445 H, Pemerintah Desa Marga Mulya Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu menggelar program Safari Ramadan sebagai upaya untuk memperkuat ikatan sosial dan kegiatan keagamaan masyarakat desa.

Kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi dari berbagai pihak, termasuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Desa Marga Mulya yang menyambutnya sebagai langkah positif dalam memperkuat solidaritas dan kebersamaan umat Muslim.

Ketua PAC LDII Marga Mulya H. Sunardi, menyatakan bahwa program Safari Ramadan tersebut sejalan dengan misi LDII dalam memperkuat ukhuwah islamiyah serta persatuan dalam bingkai kebangsaan.

“Dalam bulan Ramadan ini, ada tiga Masjid naungan PAC LDII Marga Mulya menjadi tuan rumah pelaksanaan Safari Ramadan Pemdes Marga Mulya diantaranya Masjid Thoriqul Jannah, Masjid Shirothol Mustaqim dan Masjid Baitul A’la. LDII sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh Pemdes Marga Mulya dalam memperkuat nilai-nilai keislaman dan kebersamaan antar umat,” ujar H. Sunardi.

Selain memberikan apresiasi, LDII Marga Mulya juga turut berpartisipasi aktif dalam mendukung dan mengisi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan dalam program Safari Ramadan tersebut. Dengan mengirimkan para Da’i dan kader dakwahnya, diantaranya Ustaz Eko Wahyudi bersama Qori Icuk Sugiarto yang pada malam ke enam belas Ramadan mengisi Tausiah Ramadan di Masjid Jumhur Al Miftah, Ponpes Miftahu Lil Ulum yang terletak di Dusun Bukit Rindang Desa Marga mulya.

Safari Ramadan Pemdes Marga Mulya diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Tausiah agama, tadarus Al-Quran, pengajian, serta kegiatan sosial seperti santunan anak yatim, bantuan untuk duafa’, bantuan untuk guru mengaji, bantuan masjid/musholla serta berbagi takjil.

Dalam pelaksanaannya Kades Marga Mulya, Jasmani menyatakan akan menjadikan Safari Ramadan sebagai agenda tahunan guna memperkokoh rasa persaudaraan ditengah masyarakat. “Kegiatan ini sebagai ajang Silaturrahim yang harus kita lestarikan setiap tahunnya, untuk menjaga kerukunan sesama umat muslim,” katanya.

Kegiatan ini juga didukung oleh Ketua BPD, Perangkat Desa, Direktur Bumdes Mitra Usaha Mulya, Tokoh agama, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *