DPD LDII Rokan Hulu Dukung Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih, Meriahkan HUT ke-78 RI

Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Rokan Hulu menunjukkan dukungannya terhadap gerakan pembagian bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023. Sebanyak 100 lembar bendera Merah Putih berukuran 120cm x 80cm diserahkan Kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rokan Hulu. (Rabu, 9 Agustus 2023).

Ketua DPD LDII Rohul, Suparwoto, S.Pd secara langsung menyerahkan bendera-bendera tersebut kepada Ira Puspita, SE. Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama Kesbangpol Rohul, yang ditemui di sela acara kegiatan Pelatihan Paskibraka di Kantor Bupati Rokan Hulu.

Dalam kesempatan itu, Suparwoto, S.Pd menjelaskan bahwa LDII Rohul berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai dukungan untuk memeriahkan HUT ke-78 RI serta menindaklanjuti arahan dari Pemerintah.

“Pembagian bendera Merah Putih ini dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia. Semoga momentum Peringatan HUT ke-78 RI ini dapat meningkatkan jiwa Nasionalisme dan Patriotik kita dalam mengisi kemerdekaan,” katanya.

Bendera-bendera ini merupakan hasil karya jahitan siswi jurusan Tata Busana di SMK Riyadhul Ulum Ujungbatu, yang merupakan bagian dari satuan pendidikan binaan DPD LDII Rokan Hulu.

Ira Puspita, SE, Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama Kesbangpol Rohul, memberikan apresiasi kepada DPD LDII Rohul atas partisipasinya dalam menyemarakkan HUT ke-78 RI. “Kami mengucapkan terima kasih kepada DPD LDII Rohul karena telah mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih yang dicanangkan oleh Pemerintah. Semoga kepedulian warga LDII dan seluruh lapisan masyarakat terhadap bendera Merah Putih sebagai simbol Negara tidak pudar, dan selalu mengenang perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *