EducationFashionFEATUREDGeneralLatestRohulSportsStyleTechnologyWarta Daerah

Ponpes Riyadhul Ulum Ujungbatu Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru, Komitmen Wujudkan Generasi Profesional Religius

Rokan Hulu – Pondok Pesantren Riyadhul Ulum (PPRU) yang beralamat di Jalan Setia Budi, Desa Ujungbatu Timur Kecamatan Ujungbatu kini tengah gencar melakukan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMP dan SMK Tahun Pelajaran 2023-2024, (Minggu, 11 Juni 2023).

Didirikan sejak tahun 2014 silam, PPRU memiliki Visi & Misi yang jelas yakni Terwujudnya Sekolah sebagai tempat proses belajar mengajar yang ramah, efektif dan efisien guna tercapainya tiga target keberhasilan generasi penerus, yaitu Alim Faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri.

Sosialisasi PPDB kali ini diselenggarakan di Masjid Baitul Atiq Jalan Mawar Putih, Desa Sukadamai Kecamatan Ujungbatu, bertepatan dengan kegiatan Pengajian Umum warga PC. LDII Ujungbatu. Dalam acara ini, Ponpes Riyadhul Ulum turut memamerkan hasil kreasi siswa siswi SMK jurusan Tata Busana dan Jurusan Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan mendapatkan apresiasi positif dari ratusan peserta yang hadir.

Selain itu, Pondok Pesantren Riyadhul Ulum juga menawarkan kemudahan layanan administrasi kepada orang tua calon siswa. Dengan adanya layanan administrasi online, orang tua dapat memantau transaksi pembayaran dan kondisi anak didik dengan mudah dan efisien.

Menurut Ustaz Irhan Agus Setiadi, salah seorang Dewan guru di Pondok Pesantren Riyadhul Ulum, ia mengungkapkan komitmen PPRU dalam mewujudkan generasi Profesional Religius, “Kami ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mendapatkan pendidikan berkualitas yang tidak hanya fokus pada pendidikan formal, tetapi juga dididik agar memiliki ilmu agama yang kuat, berbudi pekerti luhur dan dapat mengembangkan kreativitas serta keterampilan mereka untuk bekal kemandirian,” kata Irhan.

Ponpes Riyadhul Ulum memberikan penekanan yang kuat pada pendidikan yang praktis, efisien, dan terpadu. Dengan demikian, diharapkan para peserta didik dapat menjadi generasi trisukses yang mampu menghadapi tantangan masa depan dengan baik.

Sementara itu, Febrian Yusuf Abdullah selaku tenaga pengajar di SMK Riyadhul Ulum dalam paparannya menyampaikan, “Saat ini para siswa jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Riyadhul Ulum sedang merakit prototype sepeda motor listrik yang ramah lingkungan yang dapat melaju dengan kecepatan maksimal 50 km/jam, dan dalam sekali pengisian baterai mampu berjalan sejauh 60 km,” terangnya.

Tim sosialisasi PPDB dari Ponpes Riyadhul Ulum hingga saat ini terus menggelar road show dan sosialisasi, disaat yang sama juga tengah dilaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat di Gedung Serba Guna Sulthon Aulia, SP2 Sukamulya Kabupaten Kampar. Harapannya dapat menarik calon siswa yang ingin mendapatkan pendidikan sesuai dengan bakat dan minat.

Untuk Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru, dapat menghubungi :

Panitia PPDB SMP Riyadhul Ulum
1. Putri : 0857-6995-3414
2. Nurul : 0822-8869-5738
3. Ikrom : 0812-7744-7100

Panitia PPDB SMK Riyadhul Ulum
1. Alvin : 0812-3289-0475
2. Anis : 0822-8470-8454

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *