Berlangsung Khidmat, Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Ponpes Riyadhul Ulum Ujung Batu

.LDIIriau | Rokan HuluPondok Pesantren Riyadhul Ulum Kecamatan Ujung Batu melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. (Rabu, 17/8/2022). Kegiatan yang sama Upacara HUT RI ke-77 juga dilaksanakan oleh DPW LDII Riau di Ponpes Miftahul HudaSMP SMA AMBS Pekanbaru

Upacara Gabungan HUT RI ke-77

Peserta yang mengikuti kegiatan upacara HUT RI ke-77 ini sekitar 300 peserta. Peserta terdiri dari tenaga pendidik, siswa/i SMP dan SMK Riyadhul Ulum, santri Ponpes Riyadhul Ulum, Pengurus Yayasan Tuah Amanah Umat, serta Pengurus DPD LDII Kabupaten Rokan Hulu.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala SMP Riyadhul Ulum Ikrom Mubarok, S.Pd. Dalam amanatnya, beliau memberikan motivasi kepada peserta didik untuk semangat dalam mengisi kemerdekaan.

“Hari ini bangsa Indonesia merayakan 77 tahun kemerdekaan Indonesia. Kita harus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia,” kata Ikrom.

Lebih lanjut ia menjelaskan, perjuangan para pahlawan harus kita teruskan. “Sebagai generasi penerus bangsa, tugas kita saat ini adalah mengisi kemerdekaan. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga pasca keterpurukan akibat wabah Covid-19 yang melanda negeri, bangsa Indonesia bisa Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat,” jelasnya.

Turut hadir mengikuti upacara, H. Sarno selaku Pengurus Bagian Pengabdian Masyarakat DPD LDII Rohul. Ia memaknai kemerdekaan bukanlah akhir dari perjuangan. Ia juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan terus berjuang demi terwujudnya masyarakat Indonesia adil dan makmur.

 

“Dengan memperingati HUT RI ke-77, menjadi momentum bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda untuk berbuat positif. Kita singkirkan perselisihan, tingkatkan rasa saling menghargai dan menghormati demi keutuhan NKRI,” pungkas H. Sarno.

Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Ponpes Riyadhul Ulum Ujung Batu berjalan tertib dan khidmat, mulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 09.00 WIB.

Dalam menyemarakkan Peringatan HUT RI ke-77, Ponpes Riyadhul Ulum mengadakan berbagai kegiatan. Seperti pertandingan futsal, Bola Voli, balap karung, makan kerupuk dll. Kegiatan ini berlangsung meriah diikuti oleh seluruh peserta didik dan tenaga pengajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *