DPD LDII INDRAGIRI HULU MENDUKUNG DAN BERSINERGI DENGAN KESBANGPOL INHU MELALUI BIDANG WAWASAN KEBANGSAAN

Selasa 15 Februari 2022 | Indragiri Hulu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Indragiri Hulu priode 2020-2025 yaitu Adang Sridarta, S.E melakukan kunjungan kerja ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hulu untuk melaporkan kegiatan DPD LDII Kabupaten Inhu serta mempererat tali silaturrahim antara Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Inhu dengan Pemerintah Daerah.

Kunjungan kerja DPD LDII Inhu di kantor Bakesbangpol Inhu di terima oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Indragiri Hulu yakni Bambang Indramawan, S.STP, MSP yang di dampingi oleh Elpi Pistori, SKM. yang menjabat sebagai Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi kemasyarakatan.

Kesempatan yang hangat itu Ketua DPD LDII Adang Sridarta, S.E menyampaikan delapan klaster pembangunan Program LDII,  yaitu bidang wawasan kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan dan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, energi terbarukan, dan teknologi digital. Delapan klaster ini adalah wujud nyata dan kontribusi LDII untuk Indonesia. dan Adang menegaskan bahwa DPD LDII Indragiri Hulu akan mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu melalui bidang wawasan Kebangsaan, dalam hal ini DPD LDII Inhu telah melaksanakan penguatan wawasan kebangsaan kepada warga LDII Inhu dengan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Inilah yang menjadi payung dalam pembangunan. “LDII menjadikan Pancasila sebagai asas organisasi agar terwujud masyarakat pancasilais yang mencintai negaranya sepenuh hati,” kata Adang Sridarta.

Kaban Kesbangpol Inhu Bambang Indramawan mengapresiasi kepada DPD LDII Inhu yang telah berkontribusi kepada negara dengan menanamkan wawasan kebangsaan kepada warga LDII yang ada di Kabupaten Inhu serta berpesan agar LDII menjadi Lembaga Kemasyarakatan yang selalu mendukung program Pemerintah Daerah dan berperan aktif dalam Pembangunan sumber daya manusia untuk membantu Pembangunan dan membentuk generasi yang unggul.

Ketua LDII sangat berterima kasih atas sambutan yang hangay dan akrab dan Sebelum mengahiri Kunker Ketua DPD LDII Kabupaten Inhu memberikan berkas Laporan kegiatan LDII Tahun. 2021 serta cendra mata majalah Nuansa yang berisikan informasi kegiatan Lembaga Dakwah Islam Indonesia di seluruh Indonesia kepada Kaban Kesbangpol Inhu.(rif)

rif

Ucapan atau Tulisan adalah Tindakan mewakili diri dan nama, Seperti lebahlah yang menghsilkan madu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *