Berita DaerahDPW LDII RIAUFEATUREDGeneralLatestlintas-daerahNewsPelalawanQurbanSocialTOP STORIESWarta Daerah

Kebahagiaan dan Ketakwaan: LDII Pelalawan Melalui Berkurban dan Solidaritas Sosial

DLII Riau | DPD LDII Kabupaten Pelalawan menunjukkan semangat kebersamaan dan ketaatan dalam beribadah dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 39 ekor, terdiri dari 29 sapi dan 10 kambing, di tiga belas titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Pelalawan.

M. Kurniadi, Ketua DPD LDII Kabupaten Pelalawan, merasa bersyukur dan bangga dengan semangat warga dalam menepati firman Allah yang tercantum dalam surat Al-Kautsar ayat 1-3: “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membencimu dialah yang terputus (dari rahmat Allah).”

Silaturrohim bersama Bupate Pelalawan, H. Zukri, SE
Silaturrohim bersama Bupati Pelalawan, H. Zukri, SE

Penyembelihan hewan kurban ini merupakan bagian dari upaya DPD LDII Kabupaten Pelalawan untuk meningkatkan ketakwaan dan mempererat tali persaudaraan di antara warga, sesuai dengan tagline DPP LDII pada Idul Adha tahun ini: “Mari Berkurban untuk Wujudkan Ketakwaan dan Kepedulian Sosial.”

“Daging kurban ini kami bagikan kepada masyarakat sekitar, termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pemerintah terkait, kami juga bersilaturrohim dengan Bupati Pelalawan, Kemenag Kabupaten Pelalawan, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan. Kami ingin berbagi kebahagiaan di hari raya Idul Adha ini kepada masyarakat yang barangkali belum mampu untuk berkurban, termasuk tetangga terdekat yang non-Muslim,” ujar Kurniadi.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini tidak hanya menunjukkan komitmen warga LDII terhadap ibadah kurban, tetapi juga memperlihatkan semangat gotong royong dan solidaritas di antara mereka. Daging kurban yang dibagikan kepada warga sekitar diharapkan dapat membantu mereka yang membutuhkan dan mempererat hubungan sosial antarwarga.

“Dengan adanya kegiatan ini, LDII Pelalawan berharap dapat terus menanamkan nilai-nilai keagamaan dan sosial di tengah masyarakat, serta menjadi contoh bagi komunitas lainnya dalam menjalankan ibadah dan berbagi kebahagiaan dengan sesama,” tutup Kurniadi.

Silaturrohim bersama Sekda Pelalawan
Silaturrohim bersama Sekda Pelalawan
Silaturrohim bersama Kemenag Pelalawan
Silaturrohim bersama Kemenag Pelalawan

One thought on “Kebahagiaan dan Ketakwaan: LDII Pelalawan Melalui Berkurban dan Solidaritas Sosial

  • M Kurniadi

    Alhamdulillah, ibadah kurban dan silaturrahim berjalan lancar. Semoga Alloh paring barokah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *