Silaturahim LDII Rohul ke MUI, Buya H. Alaiddin : Pandemi Belum Berakhir, Tetap Tingkatkan Iman, Imun dan Tawakal

Rokan Hulu – Memasuki awal tahun 2021, Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Hal ini tidak menyurutkan niat Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk terus meningkatkan Komunikasi dan mempererat Silaturahim dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Silaturahim kali ini dilakukan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Rokan Hulu ke kediaman Ketua Umum MUI Rohul Buya H. Alaiddin Athory Aidarus, Lc. di komplek Pondok Pesantren Darussalam Saran-Kabun, Senin (25/1/2021)

Pengurus LDII yang diwakili oleh Sekretaris Donal Hidayat, S.E pada kesempatan itu menyampaikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh LDII Rokan Hulu, salah satunya adalah kegiatan dalam rangka pembinaan terhadap generasi muda, “ Alhamdulillah pada malam akhir tahun 2020 yang lalu LDII dapat menggelar pengajian khusus kepada para generasi muda sebagai upaya menghindar dari kegiatan yang kurang bermanfaat pada malam pergantian tahun. Mengingat situasi masih dalam masa Pandemi covid-19, Pengajian Malam Akhir tahun 2020 dilaksanakan secara Virtual dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang berlaku. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 25 studio mini yang berasal dari Pimpinan Cabang / Pimpinan Anak Cabang yang tersebar di dua kabupaten yaitu Rokan Hulu dan Kampar” kata Donal.

Buya H. Alaiddin Athory Aidarus, Lc. selaku Ketum MUI Rohul menyambut hangat kunjungan Silaturahim dari Pengurus LDII dan mengapresiasi atas telah diadakannya Pengajian Malam Akhir Tahun khusus generasi muda islam yang dilaksanakan oleh LDII secara Virtual, “ Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Pandemi virus covid-19 belum berakhir, disaat seperti ini lah kita harus terus meningkatkan Iman, Imun dan tawakal. Sebagai umat islam kita harus meningkatkan Iman, wabah covid-19 ini terjadi atas kehendak dari Allah SWT dan jangan sampai membuat kita khawatir yang berlebihan sehingga takut untuk melaksanakan ibadah. Apalagi saat ini kita telah memasuki adaptasi kebiasaan baru, dengan adanya cobaan ini semestinya kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tidak kalah penting yaitu menjaga Imun tubuh tetap kuat agar tidak jatuh sakit, oleh karena nya perlu keseimbangan antara pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Agar ibadah kita tetap lancar, maka kondisi fisik kita harus tetap sehat. Langkah selanjutnya adalah tawakal , kita serahkan diri kita dan segala perkara hanya kepada Allah SWT,” tambah Buya Alaiddin.

Suasana kekeluargaan membuat silaturahim berjalan akrab dan hangat, di akhir pertemuan Pengurus LDII memberikan Kalender LDII tahun 2021 dan Majalah Nuansa. Ketum MUI Rohul yang merupakan Pimpinan Ponpes berwawasan keunggulan berbasis kitab kuning tersebut juga berkesempatan memberikan Kalender dan foto kegiatan di Pondok Pesantren Darussalam Saran-Kabun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *