Pada Masa Pandemi, PPG Zona Rohul – Kampar Bersinergi Gelar Pengajian Akhir Tahun Secara Virtual

LDII
Penagajian Virtual Akhir Tahun LDII

Rokan Hulu | Dalam rangka pembinaan kepada generasi muda agar terhindar dari aktifitas yang kurang bermanfaat pada malam pergantian tahun, Penggerak Pembina Generus (PPG) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Zona Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kampar bersinergy mengadakan pengajian akhir tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual (kamis, 31 Des 2020).

Kegiatan pengajian akhir tahun 2020 kali ini berbeda pelaksanaannya jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Mengingat saat ini bangsa Indonesia bahkan dunia sedang dalam situasi pandemi Covid-19 dan mematuhi imbauan dari pemerintah setempat, sehingga pengajian akhir tahun dilaksanakan secara daring dan diisi dengan materi pembinaan kepada generasi muda dan berdoa untuk memohon kepada Allah SWT, agar wabah virus corona segera musnah dari muka bumi.

PPG merupakan kelompok kerja yang dibentuk LDII dan beranggotakan para praktisi dan akademisi, mulai dari pakar pendidik, ulama dan orang tua dengan tujuan pembinaan terhadap generasi muda menjadi individu yang Alim Faqih, Berakhlakul karimah, dan memiliki jiwa kemandirian. Pembinaan terhadap generasi muda harus menjadi focus bersama, karena kelangsungan perjalanan bangsa dan Negara pada masa yang akan datang berada di tangan generasi muda.

Pengajian Akhir tahun kali ini diikuti oleh 25 studio mini yang berasal dari masing- masing Pimpinan Cabang / Pimpinan Anak Cabang LDII yang tersebar di wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kampar. Di tiap studio mini para generasi muda mengikuti pengajian secara virtual melalui aplikasi Zoom dan Senkom Digital Communication dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan yang Mengangkat Tema “Pandai memilih teman, untuk merangkai masa depan gemilang”, dibuka langsung oleh H. Sumanto selaku Dewan Penasihat DPD LDII Kab. Rokan hulu.” Pengajian ini bukan untuk merayakan malam pergantian tahun, tapi adalah untuk pembinaan dan peningkatan kepahaman para generasi muda terhadap Alquran dan Alhadist serta upaya menghindar dari kegiatan yang kurang bermanfaat di saat malam pergantian tahun” kata H. Sumanto.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua PPG LDII zona Kab. Rohul-Kampar H. Wignyo S.Pd “tantangan yang akan dihadapi oleh generasi muda di tahun yang mendatang akan dirasakan lebih berat lagi, oleh karena itu generasi muda harus lebih semangat dalam mengikuti kegiatan yang bersifat positif, salah satunya dalam mengikuti kegiatan pengajian akhir tahun saat ini. ” ucap H. wignyo.

Walaupun kegiatan pengajian tahun ini dilaksanakan secara virtual, para peserta tampak antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara. Kegiatan berlangsung tertib dan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *