LDII Rokan Hulu Terima Kunjungan Silaturrahim PKP Nahdlatul Ulama

Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Rokan Hulu menerima kunjungan Silaturrahim Pengurus dan Peserta Pendidikan Kader Penggerak Nadlatul Ulama (PKPNU), bertempat di Aula serbaguna LDII Jalan Mawar Putih Desa Sukadamai Kecamatan Ujungbatu. Minggu pagi, (17 Okt 2021).

Hadir dari PKPNU Perwakilan peserta pendidikan yang lebih kurang berjumlah 10 orang. Kunjungan silaturrahim ini merupakan agenda kegiatan PKPNU angkatan Pertama yang dilaksanakan sejak hari Jumat, 15 Oktober 2021 di GOR Desa Pasir Luhur Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Ketua DPD LDII Rohul Suparwoto S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus PKPNU yang hadir, seraya mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan PKPNU Angkatan I di Negeri Seribu Suluk.

“Kami atas nama Pengurus DPD LDII Rohul, mengucapkan Selamat dan Sukses atas terselenggaranya kegiatan Pendidikan Kader Penggerak NU dan mengucapkan Terima kasih atas kunjungan silaturrahim ke LDII. Nahdlatul Ulama merupakan Organisasi Islam terbesar di Indonesia dan telah banyak berkiprah untuk kemaslahatan umat, seperti dibidang keagamaan, pendidikan, olahraga, ekonomi, sosial kemasyarakatan dan bidang lainnya. Tentu akan menjadi suatu kehormatan apabila LDII dapat bersinergi dengan NU bersama-sama turut serta membangun Kabupaten Rokan Hulu kedepannya.” Ucap Suparwoto.

Pada kesempatan ini dari LDII tampak hadir H. Sumanto dan H. Arahman, S.Pd (Dewan Penasihat), Suparwoto, S.Pd (Ketua), H. Wignyo, S.Pd (Wakil ketua), Yusdalindawati S.Pd Aud. (Pengurus Bagian Pemberdayaan Wanita), yang juga menjabat sebagai Pengurus MUI Kecamatan Ujungbatu, serta jajaran dari Pengurus harian LDII Rokan Hulu.

H. Ahmad Ilyas selaku Ketua Rombongan PKPNU menyampaikan maksud dan tujuannya Rihlah / Berkunjung ke LDII, ” Alhamdulillah kami sangat senang bisa berkunjung ke LDII, adapun maksud dan tujuan adalah ingin bersilaturrahim dan berharap kedepannya bisa terjalin sinergy yang positif, apalagi kami melihat saat ini perkembangan LDII sangat pesat. Semoga kedepannya program-program yang ada di LDII dapat di kolaborasikan dengan PCNU Rokan Hulu,” jelas H. Ahmad Ilyas.

Senada dengan itu, H. Wignyo, S,Pd selaku wakil ketua DPD LDII Rohul menjelaskan 8 Bidang pengabdian LDII Untuk Bangsa. “Ada 8 cluster yang menjadi program LDII, Meliputi Bidang Wawasan kebangsaan, Dakwah Islam, Pendidikan Umum, Ekonomi syariah, Pertanian dan Lingkungan Hidup, Kesehatan dan pengobatan herbal, Informasi dan Teknologi serta Bidang Pemanfaatan Energi baru terbarukan,” Papar H. Wignyo.

Menutup acara silaturrahim, H. Sumanto yang merupakan Dewan Penasihat LDII Rohul dalam arahan nya mengucapkan terima kasih atas silaturrahim dari peserta PKPNU. “Semoga silaturrahim dan hubungan baik antara NU dan LDII tetap terjaga, serta bisa membina kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik, karena pada hakikat nya sesama orang muslim itu bersaudara,” Tutup H. Sumanto.

Acara berlangsung hangat dan akrab serta penuh rasa kekeluargaan. Ditutup dengan pembacaan Doa serta pemberian cindera mata oleh ketua DPD LDII Rokan Hulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *