Pengurus LDII Berkunjung ke Usaha Madu

Riau, 25/10 – Beberapa pengurus koperasi Rezeki Barokah Madani berkunjung ke rumah madu CV.Wilbi di Kuok Bangkinang. Koperasi Rezeki Barokah yang merupakan Koperasi Binaan dari Dewan Pimpinan Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Riau (DPW LDII Riau). Koperasi ini menaungi unit Kegiatan Usaha Barokah (UB) yang ada di Wilayah Provinsi Riau. Hadir Dalam kegiatan tersebut Ketua DPW LDII Provinsi Riau Dr. Imam Suprayogi, M.T, Wakil Ketua Ir. Purnomo Kasmijan, Wakil Ketua Firdaus, SH, Sugianto yang merupakan Ketua Koperasi Rezeki Barokah, Yefrizal, SE Ketua Biro Media dan juga sebagai Koperasi Rezeki Barokah. Mhd, serta Arief Hasan, M.Kom Biro IT dan Telematika LDII Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut diterima oleh salah satu peneliti Syasri Janeta, pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar. Pada kegiatan tersebut dibahas proses pengolahan madu mulai menerima madu dari petani sampai proses produksi dan proses packing.

Pengurus LDII Riau dan Koperasi Rezeki Barokah Madani mempunyai harapan menjadikan Madu sebagai salah satu harapan unit bisnis Koperasi. Karena pangsa pasar madu cukup tinggi. Pada kesempatan itu pengurus LDII Riau dan Koperasi Rezeki Barokah banyak belajar tentang madu.

Kedepannya CV Wilbi juga bersedia menjadikan Koperasi Rezeki Barokah
sebagai binaan untuk pengembangan usaha madu. CV Wilbi siap bekerjasama dengan membantu Koperasi Rezeki Barokah Madani dalam melakukan pendampingan penciptaan usaha bisnis madu.

Pada kesempatan itu para pengurus mencicipi madu kelulut langsung dari sarangnya. Madu yang memiliki nama lain stingless bee honey, atau madu meliponin ini berasal dari lebah Trigona Itama dan Trigona Thoracica. Jika dibandingkan dengan madu biasa, madu kelulut memiliki beberapa keunggulan, salah satunya memiliki kadar air yang lebih tinggi. Selain itu, madu jenis ini juga memiliki kadar antioksidan yang tinggi dan total karbohidrat yang lebih rendah.

CV Wilbi juga memamerkan alat pasca produksi madu. Salah satunya sarang madu yang bisa diolah menjadi lilin, sabun mandi dan bahan kosmetik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *