LDII INHU ADAKAN SILATUROHIM KE INDRAGIRI HULU

Sekretaris Umum MUI Kabupaten Indragiri Hulu DR. Sri Guntur, M.T menerima kunjungan silaturrohim Pengurus Harian DPD LDII Kab.Indragiri Hulu di kediamannya di Kelurahan Kembang Harum Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu, 07 November 2020. Kunjungan Pengurus Harian DPD LDII dipimpin oleh Adang Sridarta, S.E didampingi Bendahara Srianto, S.Sos, Bagian Hukum dan HAM H. Sutarno.
Acara silaturrohim berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. Ketua LDII Inhu Adang Sridarta, S.E menyampaikan laporan hasil Rapimnas LDII yang telah dilaksanakan pada tanggal 19-20 Agustus 2020 yang lalu. Acara diikuti 34 DPW LDII Provinsi dan LDII Kota/Kabupaten se-Indonesia secara virtual.

Rapimnas kali ini memiliki agenda yakni menunjuk Penjabat Ketua Umum LDII, pasca wafatnya Ketum LDII Prof. Ir. H. Abdullah Syam bulan Juli 2020 lalu. Adapun hasil Rapimnas, ditetapkan secara aklamasi Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc sebagai Penjabat Ketum LDII masa bakti 2016-2021.

Adang menyampaikan 8 klaster program pembangunan jangka panjang dan berkelanjutan LDII yaitu wawasan kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan, pertanian dan ketahanan pangan, teknologi dan energi baru terbarukan. Adapun kegiatan LDII di masa pandemi tetap terlaksana secara langsung tatap muka ataupun virtual dengan selalu mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah menjadi himbauan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Alhamdulillah, beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 28-29 Oktober 2020, 20 orang Mubaligh LDII se-Provinsi Riau diundang mengikuti Bimtek Penguatan Penceramah Agama Angkatan II yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, 3 orang diantaranya adalah Mubaligh-Mubaligh LDII Kab. Inhu.
Sementara itu Sekum MUI Indragiri Hulu menyampaikan terima kasih kepada Jajaran Kepengurusan LDII yang telah membangun silahturahmi dengan MUI mudah-mudahan dengan dibangunnya komunikasi MUI dengan LDII memperkokoh ukhuwah dan selalu bekerjasama untuk kemaslahatan umat. Banyak trik untuk mengajak umat untuk menetapi kewajiban ibadah kepada Allah terutama kewajiban sholat. “LDII tidak diragukan lagi, saya banyak mengenal dengan warga LDII,” ungkapnya.

Akhir dari kunjungan silaturrohim kami adalah menyerahkan laporan hasil Rapimnas LDII Tahun 2020 dan Majalah Nuansa Persada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *