LDII dan Ormas Islam Hadiri Undangan Zikir dan Doa Bersama Sempena Hari Jadi ke-21 Kab. Rohul

Pasir Pengaraian, Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-21 Kabupaten Rokan Hulu, Pemerintah Daerah mengadakan zikir dan doa bersama di Mesjid Agung Islamic Center (Minggu, 11 Oktober 2020)

Acara ini dihadiri oleh Pjs Bupati Rohul Drs. H. Masrul Kasmy M.Si, unsur Forkopimda, setdakab, kemenag, MUI, Tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan ormas islam se kabupaten Rohul. Juga tampak diikuti secara virtual oleh pihak Kecamatan dan Desa di Kabupaten Rokan Hulu.

Acara yang dimulai dengan sholat Isya berjama’ah ini di awali dengan Pembacaan Ayat suci Al Qur’an oleh lima orang Qori terbaik asal Kabupaten Rokan Hulu, salah satu diantaranya adalah H. Indra gunawan yang merupakan juara MTQ tingkat internasional di Kuala lumpur Malaysia.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Rokan Hulu Drs. H. Masrul Kasmy M.Si menyampaikan bahwa pada tanggal 12 Oktober 2020 ini Kabupaten Rohul akan memasuki usia ke-21 tahun, oleh karena itu malam ini kita melaksanakan zikir dan doa bersama sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT. Selain Pembangunan daerah secara fisik yang terus dilaksanakan, kita juga harus meningkatkan pembangunan jiwa dan spiritual masyarakat. Terkait infrastruktur di daerah, masih banyak yang harus dibenahi dan dipercepat pembangunan nya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Memperingati hari jadi Kabupaten Rohul yang ke-21 ini, banyak kegiatan yang nanti nya akan kita laksanakan seperti Rapat Paripurna Istimewa, aksi bagi masker, donor darah, memberikan sumbangan kepada panti asuhan. Itu semua kita laksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada sang pencipta. “Semoga dengan zikir dan do’a bersama kita pada malam hari ini, Allah SWT memberikan penyelesaian dalam segala kesulitan dan permasalahan yang kita hadapi ditengah pandemi wabah covid-19 ini.” Ungkap Masrul kasmy menutup kata sambutannya.

Memasuki acara inti, yaitu pembacaan zikir yang dipimpin oleh Ketua Umum MUI Rohul Buya H. Alaiddin Athory Aidarus Lc. seraya diikuti secara khusyu’ oleh seluruh undangan yang hadir. Dilanjutkan Do’a penutup oleh Ustadz H. Yulihesman S.Ag M.Pd, acara berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam kegiatan tersebut, Pengurus LDII juga tampak hadir. Turut serta Dewan Penasihat DPD LDII Rohul H. Djaelani, Ketua DPD LDII Suparwoto S.Pd dan sekretaris Donal S.E

“Semoga dengan di laksanakannya zikir dan do’a bersama ini, kita diberikan Rahmat dan Karunia sehingga dapat terhindar dari wabah covid-19. Selamat Hari Jadi ke-21 untuk Kabupaten Rokan Hulu, semoga semakin maju dan berkembang menuju rokan hulu yang aman, tentram dan sejahtera” ucap suparwoto.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *