No icon

Ubah hidup Anda hari ini. Jangan mempertaruhkan masa depan, bertindaklah sekarang, tanpa penundaan.

Change your life today. Don’t gamble on the future, act now, without delay.

Tulisan KH Aceng Karimullah. . 

Kita akan masuk pd babak mencari HIKMAH lailatul-qodar. Mudah2-an kita bisa keluar sbg pemenang. 
Perbedaan antara pemenang dan pecundang adalah:

Kalau pecundang, semangatnya cuma di awal doang. Makin lama semangatnya makin luntur. Sampai di babak akhir, semangatnya sudah abis. Sedangkan kaum pemenang, awalnya semangat, makin lama semakin semangat. Apalagi di babak akhir, di mana ada 1 malam yg nilai ibadah di dalam-nya lbh baik dari pada ibadah seribu bulan. Wush.. wush.. wush.., lebih kencang ketimbang angin yg kencang. Namanya malam QODAR, kesempatannya berlangsung semalam suntuk, sejak matahari terbenam sampai terbit fajar.

Ibarat hujan turun dengan derasnya dan berlangsung semalam suntuk, ada orang yg hanya berhasil menampung air hujan 1 gelas saja, ada yg berhasil menampung 1 timba, ada yg berhasil menampung 1 bak besar. Semua sesuai dengan kemampuannya.

Semua karena izin-Nya semata.

Ada juga yg sdh bisa nampung 1 bak besar tapi kemudian habis karena baknya bocor gara-gara riya’ atau pamer. (Hati2 dg up-date status di medsos). Mari laksanakan ibadah LQ dg khusyu’ & tawadhu’. Yg bisa i’tikaf, i’tikaflah di masjid, sbgmana yg dilakukan Rasulullah SAW. Yg tdk bisa i’tikaf, mungkin karena tugas atau karena hal lain, bkn berarti kehilangan kesempatan utk mendapatkan LQ. Perbanyaklah dzikir, doa, sedekah, dll., meskipun dilakukan di luar masjid. Mudah2-an kita jadi pemenang.

Semoga manfaat dan barokah

 امين

ALHAMDULLIAH JZKKRO

Comment As:

Comment (0)