No icon

Anggota DPR-RI Melakukan Kunjungan Ke Salah Satu Sekolah Binaan DPW LDII RIAU

Anggota DPRRI dapil Riau satu Ir. Efendy sianipar berkesempatan mengunjungi sekolah di bawah yayasan Generus Luhuring Budi (YGLB) binaan dari DPW LDII Riau di kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai,Minggu 4/8/19.

 

Ir. Efendy sianipar beserta rombongan di sambut oleh Ketua DPW LDII Riau DR.Imam Suprayogi,ST,MT,Sekretaris DPW LDII Riau Ir. Budi Mulyono beserta pengurus DPW lainya, Ketua yayasan Generus Luhuring Budi (YGLB)Asep Abdul Rofiq,SE , beserta pengurus Yayasan lainya,Ketua Rw 02 Awaldi hasibuan dan undangan lainya.

 

Ketua yayasan Generus Luhuring Budi (YGLB)Asep Abdul Rofiq,SE mengatakan bahwa yayasan yang di pimpinya sudah menyelenggarakan pendidikan dari tingkat PAUD,TK dan SD ini terselenggara dari swadaya semua anggota PC dan PAC LDII di kecamatan rumbai dan Rumbai pesisir " atas dasar antusiasme warga sekitar bahkan ada yang dari kota yang mendaftar kan anaknya ke sekolah kami, kami berharap dari pemerintah untuk bisa membantu memfasilitasi baik sarana dan prasarana pendidikan kalau bisa sampai tingkat SMA atau SMK" harap asep.

 

Asep menambahkan jika di selenggarakan pendidikan tingkat sma atau smk sangat memungkinkan. Karena menurut asep di sekitar wilayahnya baru ada satu smk negeri dan jumlah murid terus bertambah. Dua atau tiga tahun mendatang dari sekarang kita persiapkan,baik sdm maupun untuk ketersediaan lahan. "Yayasan punya lahan cukup sangat memungkinkan untuk mendirikan SMA atau SMK apalagi ada sinergitas antara DPW LDII dan DPDRI" ujar asep.

 

Sementara Ketua DPW LDII Riau DR.Imam Suprayogi,ST,MT memberikan apresiasi kepada PC LDII Rumbai dan Rumbai pesisir yang telah menyelengarakan sekolah di bawah yayasan (YGLB) baik untuk warga LDII maupun warga sekitar di dua kecamatan tersebut " Ini bukti nyata LDII untuk Bangsa dari PC dan PAC sudah ada kontribusi dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara selain tugas pokoknya membina warganya dengan dakwa"

 

Lebih lanjut imam menjelaskan sesuai hasil munas LDII 2019 LDII untuk Bangsa salah satu poin adalah ketahanan pangan. Untuk itu di pandang sangat urgent untuk mensinergikan program DPP,DPW menyiapkan generasi muda yang handal dalam bidang pertanian ,sangat tepat dan akan mulai kita rintis SMK pertanian nantinya. "Dengan hadirnya bapak Ir. Efendy sianipar bisa menjembatani niat dan langkah DPW LDII untuk menyiapkan sumber daya manusia yang ahli pertanian " tutup iman.

 

Dalam penjelasannya Ir. Efendy Sianipar mengatakan pemerintah terbantu dengan kontribusi nyata DPW LDII Riau selain bidang ketahanan pangan dan bidang pendidikan. Ini ada kaitannya ketahanan pangan dengan pendidikan karena ketahanan pangan bisa di wujudkan dengan terus adanya penelitian, pembelajaran dan praktek harus ada standar mutu dari pihak terkait " silahkan di inventarisir yang sudah di kerjakan apa yang belum apa, kalau mau buat Smk pertanian harus mempunyai keunggulan atau sekolah terbaik di bidang jurusanya" pungkas Efendy. (Massyai)

Comment As:

Comment (0)